outbound bandung outbound lembang

TEAM BUILDING LEMBANG BANDUNG DALAM RANGKAIAN OUTBOUND LEMBANG DAN OUTBOUND BANDUNG JAWA BARAT

04.02outboundadv

TEAM BUILDING LEMBANG BANDUNG DALAM RANGKAIAN OUTBOUND LEMBANG DAN OUTBOUND BANDUNG JAWA BARAT






Selamat datang di website Event Organizer Outbound Bandung dan Outbound Lembang!
Membangun kerjasama team serta meningkatkan kekompakan dan gotong royong dalam team, Itulah tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Outbound yang lazim disebut Team Building. Ditengah area hutan dengan dikelilingi pohon pinus, sambil melaksanakan kegiatan seru berupa games-games menarik yang bertujuan menguji kekompakan team. 

Kecerian pun hadir untuk melepas penat setelah kita melewti hari-hari yang padat. Kebersamaan akan begitu terasa saat kita melaksanakan kegiatan Outbound Team Building dalam rangkaian kegiatan Outbound Lembang dan Outbound Bandung. Kedekatan serta kepedulian kita terhadap rekan kerja pun akan semakin bertambah, diharapkan suasana ini mampu menciptakan suasana kerja yang lebih semangat dalam meraih prestasi saat kembali menjalani rutinitas kegiatan sehari-hari. Menjadi individu yang jauh lebih positif, energik, serta memiliki keyakinan dan semangat yang tinggi.













Team building adalah kegiatan outbound training yang dilakukan secara berkelompok dengan tujuan membangun serta mengembangkan solidaritas suatu team/kelompok dalam satu rangkaian  kegiatan Outbound Lembang dan Outbound BandungKegiatan team building diharapkan mampu menciptakan rasa kebersamaan antar individu sehingga terbentuknya kerjasama serta kekompakan team yang baik, solid serta merasa memiliki satu sama lainnya. Pada beberapa kegiatan yang ada di lingkungan kantor/instansi, mungkin ada beberapa kegiatan yang akan lebih efektif jika dikerjakan oleh masing-masing individu, namun pada kenyataannya, masih banyak kegiatan atau tugas yang ada dalam lingkungan perusahaan/instansi yang harus dikerjakan secara berkelompok/team. Sehingga Team Building dirasa perlu untuk membangun kerjasama team yang baik demi tercapainya tujuan/agenda besar perusahaan/instansi.


SEARCH : 


Baca juga artikel terkait : 



KARAKTERISTIK KELOMPOK/TIM DALAM KEGIATAN TEAM BUILDING BANDUNG

Karakteristik Kelompok atau Tim:
  1. Terdiri dari dua orang atau lebih dalam interaksi sosial baik secara verbal maupun non verbal.
  2. Anggota kelompok harus mempunyai pengaruh satu sama lain supaya dapat diakui menjadi anggota suatu kelompok.
  3. Mempunyai struktur hubungan yang stabil sehingga dapat menjaga anggota kelompok secara bersama dan berfungsi sebagai suatu unit.
  4. Anggota kelompok adalah orang yang mempunyai tujuan atau minat yang sama.
  5. Individu yang tergabung dalam kelompok, saling mengenal satu sama lain serta dapat membedakan orang-orang yang bukan anggota kelompoknya.

Mengapa Diperlukan Team Building Bandung ?

Pada prinsipnya kita memerlukan team building untuk memperbaiki kinerja kelompok yang kita miliki, namun ada beberapa kondisi yang perlu dipertimbangkan dalam pelaksanaan team building , antara lain:
  1. Kondisi kelompok yang memerlukan peningkatan moralitas dan hasil kerja tim.
  2. Pucuk pimpinan yang jarang berfikir dan bertindak sebagai bagian  sebuah kelompok.
  3. Terjadi kurang pengertian antar sesama anggota kelompok,  tidak ada arahan  dan semangat  kerja yang timbul dalam suatu kelompok,  sehingga kelompok  kehilangan arah kerja.
  4. Dalam kelompok baru dimana terdapat beberapa individu yang menonjol tapi tidak dapat bekerja bersama dalam kelompok.
  5. Kurangnya rasa percaya diri antar sesama anggota tim, tidak dapat dicapai kesepakatan terhadap tujuan bersama tim dan adanya ketidaktahuan akan  kemungkinan peluang yang dapat dilakukan oleh anggota tim.

MANFAAT MEMBANGUN Team Building Bandung 

Team building  yang dilakukan secara benar dan berkesinambungan akan memberikan hasil perubahan yang seringkali jauh lebih baik dari dugaan semula. Manfaat atau hasil yang dirasakan :   Bagi pimpinan tim /kelompok:
  1. Pimpinan tim akan menjadi lebih kuat dan lebih efektif
  2. Pimpinan tim mampu menyesuaikan gaya kepimimpinannya, dengan lebih memperhatikan kepentingan dan tanggung jawab kelompok dibandingkan kepentingan pribadi
  3. Terdapat apresiasi yang lebih besar dari pimpinan tim terhadap kebutuhan anggota tim dan bagian-bagian dalam tim.
  4. Pimpinan menjadi lebih mampu untuk berkomunikasi  secara langsung kepada anggota tim sehingga terjadi hubungan pengertian yang lebih baik antara pimpinan dan anggota tim.
  5. Pimpinan tim memiliki inisiatif untuk lebih memahami prakasa anggotanya.
  6. Pimpinan mempunyai komitmen yang lebih tinggi terhadap sasaran kerja dan memiliki harapan yang lebih besar.
Bagi individu anggota tim /kelompok :
  1. Sebagian besar individu memiliki pendekatan yang lebih persuasif, toleransi menjadi lebih tinggi dan memiliki kepercayaan untuk mengajukan argumentasi tanpa terikat oleh hirarki.
  2. Komunikasi dan dialog antar sesama anggota kelompok menjadi lebih bebas  dan terbuka, yang selama ini menjadi salah satu hambatan utama dalam perkembangan kelompok.
  3. Terdapat “ruang “ yang lebih terbuka untuk mengakui beberapa kelemahan-kelemahan pribadi, bahkan kadangkala tidak jarang yang mengundurkan diri karena kesadaran diri (ini bukan penyelesaian yang diharapkan).
  4. Banyak masalah antar pribadi sesama anggota tim/kelompok yang selama ini mengganjal dapat dipecahkan dengan lebih mudah karena keterbukaan semua anggota tim.
Bagi pelaksanaan  kerja tim/kelompok :

  1. Pertemuan tim/kelompok menjadi lebih terstruktur dan efektif.
  2. Hasil   yang diperoleh lebih dapat diterima dan terdistribusi dengan baik kepada sesama peserta.
  3. Terjadi perbaikan kerja dalam mencapai sasaran,  peningkatan kemampuan dalam mengevaluasi individu dan kelompok dengan cara yang lebih profesional.
  4. Tingkat komunikasi dalam dan antar kelompok menjadi lebih komprehensif dan efektif, walaupun dalam kondisi lingkungan yang kurang menguntungkan.
  5. Komitmen yang lebih kuat terhadap sasaran-sasaran baru.
  6. Terciptanya otonomi yang lebih besar pada tingkat manajer.
Lebih banyak waktu digunakan untuk bekerja sama dengan kolega dan bekerja sama dalam mencapai tujuan.


SEARCH : 


Baca juga artikel terkait :


Rovers Adventure Indonesia adalah Event Organizer Offroad Outbound Lembang Bandung yang memprioritaskan kepuasan klien dengan didukung para profesional dibidangnya, serta ditunjang dengan berbagai konsep kegiatan melalui metode yang kreatif dan edukatif, dan berdampak positif untuk waktu yang panjang. 


Kegiatan Outing dengan menggunakan alam sebagai medianya yang sifatnya menantang dan petualangan (Adventure). Kegiatan Outing seperti pada GamesPermainan Outbound : Highrope ( Spider WebTwo Line BridgeHanging BridgeFlying Fox ), Arung Jeram / Rafting Bandung ( Ciater Subang, Palayangan Pangalengan, Cikandang Garut, Citarik Sukabumi), Outbound Offroad Amazing RacePaintball Lembang BandungAirsoft GunArchery BandungFun OffroadATV, Paralayang, Joyflight With Trike Tandem. 


Tujuan Outbound Bandung Lembang

Tujuan utama kegiatan pelatihan Outbound adalah melatih para peserta untuk mampu menyesuaikan diri (adaptasi) dengan perubahan yang ada dengan membentuk sikap profesionalisme para peserta. Sikap profesionalisme yang didasarkan pada perubahan dan perkembangan sifat mendasar dari individu yang meliputi aspek trust, belief, dan komitmen serta kinerja yang diharapkan akan semakin lebih baik.

Metode pelatihan dengan menggunakan kegiatan di alam terbuka sebagai media pelatihan dan pembelajaran. Sehingga diharapkan dapat menjadikan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan membaca lingkungan internal maupun eksternal. Kemampuan membaca lingkungan yang dapat dilakukan baik secara individual maupun organisatoris dengan metode learning by doing.

Lokasi Outbound Lembang Bandung


Adapun lokasi kegiatan kami adalah disekitar wilayah Bandung yaitu wilayah utara kawasan Cikole Lembang Bandung dan wilayah selatan kawasan Pangalengan dan Ciwidey. Dimana Lokasi Outbound ini terletak didaerah pegunungan dan perkebunan teh dengan udara yang sejuk bebas polusi. Untuk lokasi lain kami pun bersedia untuk melaksanakan kegiatan outbound sesuai dengan keinginan dari peserta.



Didukung oleh fasilitator yang ahli dan berpengalaman serta terampil di bidangnya,. Instruktur lapangan yang mempunyai keterampilan dan menguasai prosedur keamanan di bidang alam bebas. 







Paket Outbound Lembang Bandung

Paket Outbound Bandung 1 Hari ( One Day )

Paket Outbound Lembang Bandung 1 HariOne Day Activity ( Low Team Building ), kami menyediakan program kegiatan juga GamePermainan Outbound yang bervariasi dengan Lokasi Gathering yang cocok serta menarik di Bandung seperti di Lembang yang menjadi tempat favorit kegiatan Outbound yang banyak pilihan lokasi yang salah satunya Outbound Cikole Lembang yang berada di kawasan Gunung Tangkuban Perahu yang merupakan lokasi terbaik, adapun Tempat Outbound di Bandung kawasan Selatan yaitu Ciwidey dan Pangalengan, dimana Rafting/ Arung Jeram terbaik Situ Cileunca berada di Pangalengan.

Paket Outbound Bandung 2 Hari 1 Malam

Paket Outbound Bandung 2 Hari 1 Malam ( Family Gathering ), dalam program kegiatan Outbound Gathering 2 hari 1 malam lebih banyak GamesPermainan Outbound. Pada hari pertama akan diisi dengan Ice Breaking Games dan Low Team Building Games sedangkan Adventure Games dilaksanakan pada hari kedua, kegiatan pada malam hari pun akan diisi dengan hiburan musik yang dapat disesuaikan dengan permintaan Klien. Lokasi, Program dan Games Paket Outbound Bandung 2 Hari 1 Malam dapat disesuaikan dengan permintaan klien Outbound Bandung.

Lokasi Outbound Gathering pun disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan Klien dimana Lembang bisa menjadi pilihan lokasi kegiatan karena pilihan Games Outbound yang banyak termasuk Adventure Games yang cukup ekstrem yakni Offroad di Cikole atau juga Klien bisa memilih lokasi Ciwidey yang juga cukup banyak pilihan lokasi kegiatan Outbound. Untuk Adventure Games dengan pilihan Rafting/ Arung Jeram kami sangat merekomendasikan lokasi di Pangalengan Tempat Outbound di Bandung kawasan Selatan.

Paket Outbound Bandung 3 Hari 2 Malam


Paket Outbound Bandung Murah 3 Hari 2 Malam ( Family Gathering & Team Building ), ialah Program Outbound Team Buiding dengan Paket Games/ Permainan dengan kegiatan terlengkap. Peserta akan merasakan pengalaman seru pada setiap kegiatan Outing, kami menawarkan 2 (Dua) Paket Outbound Bandung Murah 3D2N di Bandung yakni Paket Team Building Standar dan Paket Team Building + Fun Offroad. Tahapan Kegiatan Outbound akan Full Daya pada hari pertama dan kedua, Hari Pertama akan diisi Treasure Hunt Games, Api Unggun pada Hari Kedua dengan Ice Breaking Games dan Low Team Building Games, Leadership  Games, Goal Activities Games. Sementara untuk Paket Team Building + Fun Offroad, pada Hari Kedua peserta akan merasakan pengalaman ekstrem Offroad di Cikole Lembang yang tentunya akan memacu adrenalin seluruh peserta. 





Program Outbound Lembang Bandung

Program Kegiatan Outbound Training

Program Kegiatan Outbound Training. Pelatihan Outbound yang merupakan aktifitas fisik yang pada umumnya dilakukan di alam terbuka, memiliki tujuan utama :


  • Family Gathering Outbound Program
  • Team Building Outbound Program 


Offroad Outbound LembangOutbound Bandung – ZONA ADVENTURE INDONESIA adalah Penyedia JasaProviderEvent Organizer Outbound, Offroad, Outbound Lembang BandungGrafika Cikole LembangPangalenganCiwidey dan Ciater Subang. Kegiatan Outbound yang bergerak dibidang pelatihan sumber daya manusia seperti Team BuidingIce BreakingCharacter BuildingOutbound Semi MiliterOutbound KidsCompanyEmployeeFamily GatheringFun GameFun Tea Walk,  MICE, OUTBOUNDTAINMENT,  Butler ServiceCampingHiking dan Training Program yang dilakukan di alam terbuka.

Kegiatan Outing dengan menggunakan alam sebagai medianya yang sifatnya menantang dan petualangan (Adventure). Kegiatan Outing seperti pada GamesPermainan Outbound : Highrope ( Spider WebTwo Line BridgeHanging BridgeFlying Fox ), Arung Jeram / Rafting Bandung ( Ciater Subang, Palayangan Pangalengan, Cikandang Garut, Citarik Sukabumi), Outbound Offroad Amziang RacePaintball Lembang BandungAirsoft GunArchery BandungFun OffroadATV, Paralayang, Joyflight With Trike Tandem. 









Outbound Offroad Lembang Bandung – ZONA ADVENTURE INDONESIA adalah Penyedia JasaProviderEvent Organizer Outbound Offroad Lembang BandungGrafika Cikole LembangPangalenganCiwidey dan Ciater SubangKegiatan Outbound yang bergerak dibidang pelatihan sumber daya manusia seperti Team BuidingIce BreakingCharacter Building, Outbound Semi Militer, Outbound KidsCompanyEmployeeFamily GatheringFun GameFun Tea Walk,  MICE, OUTBOUNDTAINMENT,  Butler Service, Camping, Hiking dan Training Program yang dilakukan di alam terbuka.


Kegiatan Outing dengan menggunakan alam sebagai medianya yang sifatnya menantang dan petualangan (Adventure). Kegiatan Outing seperti pada Games/ Permainan Outbound : Highrope ( Spider Web, Two Line Bridge, Hanging Bridge, Flying Fox ), Arung Jeram / Rafting Bandung ( Ciater Subang, Palayangan Pangalengan, Cikandang Garut, Citarik Sukabumi), Outbound Offroad Amazing Race, Paintball Lembang Bandung, Airsoft Gun, Archery Bandung, Fun Offroad, ATV, Paralayang, Joyflight With Trike Tandem.





Adventure Game Outbound Lembang Bandung

Fun Offroad Cikole Lembang

Offroad Cikole Lembang Bandung. Outbound Lembang, Fun Offroad kegiatan menantang yang menguras tenaga serta dapat juga memompa adrenaline

Rafting / Arung Jeram

Rafting Bandung
Rafting Arung Jeram, olahraga air yang ekstrim, yang mana dalam pelaksanaannya memerlukan kekompakan regu dan disertai Instruktur

Flying Fox

Game Outbound Flying Fox
Meluncur dari sebuah pohon dengan menggunakan Sling Baja. Permainan ini melatih keberanian & ketegasan dalam mengambil keputusan

Paralayang

Paralayang Bandung
Paralayang Bandung – Paralayang/paragliding adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut yang lepas landas dengan kaki.

ATV Ride

ATV Ride Lembang Bandung
ATV Ride atau All Terrain Vehicle adalah kendaraan roda empat yang dapat digunakan di segala medan, seperti halnya motor trail

Hanging Bridge

Hanging Bridge Bandung Lembang
Hanging Bridge, permainan meniti jembatan dengan pijakannya berupa bilah-bilah papan yang menggantung pada tali-tali jembatan

Paintball

Paintball Grafika Cikole Lembang Bandung
Paint ball adalah simulasi peperangan menggunakan peluru cat yang menjadi salah satu kegiatan yang sangat digemari

Two Line Bridge

Two Line Bridge Lembang Bandung

Two Line Bridge/ jembatan dua tali kategori High Impact, Game High Rope ini memberikan tantangan agar peserta lebih berani dalam mengambil keputusan

Untuk keterangan lebih lanjut, kami siap untuk mempresentasikan program – program yang kami miliki, serta untuk konsep dan tema dapat disesuaikan dengan goal atau tujuan perusahaan.

Dapatkan penawaran menarik untuk melaksanakan kegiatan OUTBOUND BANDUNG bersama Zona Adventure Indonesia dan Rovers Adventure Indonesia dengan menghubungi kami di :




You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Formulir Kontak